Keuntungan yang Saya Dapat dari Aplikasi Peminjaman Uang Kredivo

Dari sekian banyak aplikasi peminjaman uang yang ada sekarang ini, pilihan saya jatuh ke Kredivo. Alasan utamanya adalah karena dari sisi keamanan, bisa dibilang Kredivo yang paling baik dan terjamin dibanding fintech lain. Pertama, Kredivo udah terdaftar di OJK sebagai fintech yang resmi. Kedua, Kredivo juga menjamin kalau data-data nasabah tidak akan diperjualbelikan atau disewakan ke pihak ketiga. Ketiga, Kredivo menggunakan teknologi enkripsi data, jadi keamanannya dua kali lipat lebih terjamin karena data nasabah tidak bisa dibaca pihak manapun tanpa izin dan pengetahuan khusus.

Nggak cuma itu, fasilitas kredit yang diberikan Kredivo juga beragam dan sangat menarik. Persis dengan kartu kredit terbitan perbankan. Mulai dari bisa cicilan barang di e-commerce, bayar makan di restoran dengan QR Code, nyicil tiket pesawat, beli pulsa, paket data, token PLN, hingga bisa untuk ajukan peminjaman uang tunai. Selama 3 bulan ini pakai Kredivo, ini dia berbagai keuntungan yang saya dapatkan:

Nggak pakai lama, proses approvalnya hanya 1 x 24 jam

Selain dokumen pendaftarannya simple banget, proses approval pendaftaran akun Kredivo juga maksimal cuma 1 x 24 jam. Waktu itu, pendaftaran akun saya bahkan diapproved dalam waktu 3 jam setelah daftar. Cepet banget kan?

Tiga syarat utama untuk daftar Kredivo antara lain: wajib sudah berumur minimal 18 tahun, berdomisili/tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. Terus, daftar lewat aplikasi Kredivo langsung. Download aplikasinya di Google Play Store untuk yang punya hp Android atau di App Store untuk yang punya hp iOS/iPhone.

Nggak ribet, daftar tanpa slip gaji dan dokumen lainnya

Dokumen yang dibutuhkan untuk daftar Kredivo adalah KTP, akun internet banking, dan akun e-commerce. KTP untuk identitas, internet banking untuk bukti penghasilan, sementara akun e-commerce yang udah ada riwayat transaksinya ini fungsinya sebagai bukti domisili. Jadi, nggak perlu repot-repot pakai slip gaji, kartu keluarga, dan yang lainnya. Dengan tiga dokumen itu aja, saya udah bisa daftar Kredivo.

Pas daftar, ada dua pilihan akun: Akun Basic dan Akun Premium. Saya pilih daftar yang Akun Premium karena selain limit kreditnya lebih besar, fasilitas kredit yang bisa saya pakai juga lebih lengkap. Mulai dari belanja cicilan sampai pinjaman mini atau pinjaman jumbo.

Limitnya setara dengan kartu kredit perbankan

Besaran limit dari Kredivo sebenarnya maksimal bisa sampai Rp 30 juta. Tapi, yang saya dapat nggak mentok di angka Rp 30 juta, meskipun masih dua digit. Dan nggak ada jaminan juga kalau kamu daftar bakal bisa dapat limit Rp 30 juta. Yang pasti, makin besar penghasilan dan makin baik histori kredit, peluang kita buat dapat limit kredit yang besar dari Kredivo juga terbuka lebar. Salah satu fintech peminjaman uang yang bisa kasih limit sebesar ini setau saya cuma Kredivo. Sementara fintech yang lainnya rata-rata ada di angka Rp 1 juta sampai Rp 5 jutaan aja. Limit kredit dari Kredivo bentuknya nontunai. Kalau sewaktu-waktu kita butuh peminjaman uang, tinggal cairin aja limit Kredivo kita secara resmi lewat fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang ada di aplikasi Kredivo.

Ramah kantong, suku bunganya cuma 2,95% per bulan dan tenor cicilan beragam

Selain faktor keamanannya, Kredivo juga transparan soal besaran suku bunga. Dan yang paling penting, suku bunganya paling rendah dibanding fintech lain. Cuma 2,95% per bulannya. Ini berlaku untuk cicilan barang ataupun pinjaman tunai.

Untuk cicilan barang, pilihan tenor cicilan yang tersedia adalah 3/6/12 bulan di merchant online rekanan Kredivo kayak Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya. Minimum pembelanjaannya juga cuma Rp 1 juta supaya bisa cicilan. Kalau harga barangnya di bawah Rp 1 juta, kita tetep bisa pakai Kredivo untuk pembayaran. Caranya dengan pilih metode “Bayar dalam 30 Hari”. Tanpa dp dan tanpa bunga sama sekali alias 0%.

Untuk pinjaman tunai, pinjaman mini berlaku untuk minimal pinjaman Rp 500 ribu sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk minimal pinjaman Rp 1 juta. Pinjaman mini tempo pengembaliannya maksimal hanya 30 hari, sementara yang pinjaman jumbo tenor pengembaliannya bisa 3 bulan atau 6 bulan. Dengan suku bunga pinjaman yang sama, hanya 2,95% per bulan.

Bisa nyicil tiket mudik hari raya dari jauh-jauh hari

Mau beli tiket pesawat buat mudik sekeluarga tapi mahal dan belum ada dana? Nah, kalo punya limit Kredivo, kita bisa nyicil tiket pesawat langsung s.d 12 bulan lewat aplikasi Kredivo. Nggak perlu antre atau berebutan tiket, pesan dan cicil dari sekarang supaya hari raya nanti keuangan nggak terbebani sama harga tiket yang semakin mahal! Pesan tiket pesawat di Kredivo bisa untuk ke semua rute. Kalo mau cicilan, pastikan harga tiket yang dibeli minimal Rp 1 juta dan limit kreditnya masih cukup, ya.

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *