Mengisi Perut Seharian Penuh di Pasar Modern BSD

Wisata kuliner atau mencoba makanan dari satu tempat ke tempat yang lainnya adalah aktivitas favorit gue dalam mengisi waktu luang. Kayaknya semua masalah bisa hilang sesaat seiring dengan menelan berbagai macam makanan.

Makanya gue happy banget ketika bikin schedule wisata kuliner dalam sehari di Pasar Modern BSD! Tempat ini memang terkenal dengan beragam kuliner yang lezat. Dalam satu hari, gue berhasil mencicipi 4 makanan berbeda di sini. Perut kenyang, hati senang, uangpun melayang… :p

Apa aja sih yang gue kunyah di sini?

Soto Kwali Semar

Tempat pertama yang dituju adalah Soto Kwali! Kwali jadi ciri khas karena sotonya dimasak di atas panci tanah liat tersebut. Katanya sih, resapan bumbu soto dan kaludnya bakal menyatu dalam pori-pori tanah liat kwali, jadinya bikin rasa soto ini makin nikmat.

Satu mangkok soto kwali ini boleh terlihat kecil tapi isinya padat lho! Rasa kuahnya gurih dan segar apalagi dipadu dengan suiran ayam dan perasan jeruk nipis. Cocok banget dimakan pas siang-siang!

soto ayam + tempe mendoan dikecapin :p

Kong Djie Coffee

Kenyang makan soto, butuh minum yang segar-segar dingin di tempat adem nih! Akhirnya pilihan jatuh ke Kong Djie Coffee. Kedai kopi yang asalnya dari Belitung dan udah ada sejak tahun 1943. Wooowww…

Kong Djie Coffee di Pasar Modern BSD ini asik banget buat nongkrong. Tempatnya ruko 2 lantai, kalo mau ngerokok bisa di lantai dasar, kalo mau ngadem di lantai atas. Di sini gue pesen es kopi cokelat dan rasanya….enak! Jujur gue nggak begitu paham perbedaan rasa kopi karena menurut gue rasanya sama aja, tapi es kopi cokelat ini rasanya kombinasi dari pahitnya kopi dan dark chocolate. Unik banget!

Wakacao

Ini adalah Indonesian Beef Pepper Rice ala-ala pepper lunch dengan harga terjangkau dan disajikan di warung tenda. Cabang di Pasar Modern BSD ini bukanya sore menjelang malam, jadi amannya kalau mau dateng tuh jam 7 malam ke atas.

Walaupun harga menu Wakacaou bisa dibilang murah, tapi porsinya banyak dan pilihan menunya banyak banget. Waktu itu gue dan temen pesen yang salmon dan original beef. Satu porsi beef pepper rice sudah disajikan dengan telur mata sapi dan potongan dagingnya juga nggak pelit.

Original beef
Salmon rice

Kalau kesini nggak boleh ketinggalan order beef perkedel with cheese. Asli enaaak banget!! Tekstur luarnya garing tapi kentang di dalemnya tuh lembut plus melted cheesenya bikin rasa perkedel ini semakin nikmat.

Perkedel enak!

Roti Nogat BSD

Ini dia iconnya Pasar Modern BSD! Hampir semua orang langsung kepikiran ke roti nogat kalau wisata kuliner ke Pasar Modern BSD. Jam buka Roti Nogat dibagi dua, pagi-sore trus doi tutup jam 5 sore dan buka lagi jam 7. Begitu masuk kalian langsung ditanya mau roti topping apa, bayar di kasir, dan tunggu pesanan diantar.

roti nogat ukuran 1/4
es kopi susu + es teh tarik

Oke jadi diantara makanan yang gue cicipi hari ini, sorry to say, roti nogat ini rasanya paling biasa aja buat gue. Ya.. cuma roti gandum dikasih topping.. udah gitu aja. Malahan gue lebih puas dengan rasa es kopi susu dan es teh tariknya. Meskipun begitu, tempat ini tetap ramai karena iconic dan suasanya enak untuk nongkron sambil cemil-cemil.

roti topping meses

Jadi diantara ke-empat makanan di atas, yang mana yang paling bikin ngiler? Gue pribadi sih bakal balik lagi ke Wakacao dan Kong Djie Coffee 😀

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *