Review: Kopi Praja Bintaro-Semuanya Serba Menyenangkan!

Akhir-akhir ini gue punya hobi baru, yaitu hunting tempat-tempat oke buat kerja di sekitar Tangsel. Bicara tentang Tangsel, pasti ruang lingkup areanya itu di BSD sampai Bintaro. Karena kerjaan dan projectan gue sekarang semakin bikin pusing seru, gue merasa mulai butuh pilihan work space yang berbeda untuk cari ide.

Haha itu alasan sok profesional aja sih, sebenernya emang kecentilan aja nggak betah di rumah. Nah beberapa waktu lalu gue nemu akun instagram coffee shop ini di explore ig, sekali liat fotonya gue langsung suka dan niatin untuk mengunjungi. Namanya Kopi Praja, walapun namanya “Praja”, coffee shop ini lokasinya bukan di daerah Gandaria melainkan deketan sama Stasiun Sudimara!

Eksteriornya penuh kaca yang langsung memperlihatkan suasana di dalamnya. Bangunannya lumayan luas dan terdiri dari 2 lantai dan di lantai dasar tersedia smoking area. Jangan takut pengap karena smoking areanya cukup luas dan tempat ini identik dengan nuansa kayu dan dedaunan. Jadinya adem dan bikin betah deh!

Nah ini suasana lantai dasar Kopi Praja yang gue ambil dari lantai 2. Oke banget kan? Beberapa area menggunakan sofa yang bisa ditempati 4-6 orang, jarak antar meja pun nggak terlalu dekat jadi nggak bikin berisik walaupun tempat ini ramai. Layaknya tempat nongkrong lainnya, pasti mereka memutarkan lagu sebagai backsound di sini dong.. Waktu gue kesana, pilihan lagu yang diputar kebanyakan hits Indonesia 90an yang galau :)). Suara musiknya juga nggak terlalu kencang jadi pengunjung masih bisa ngobrol dengan nyaman.

Ini suasana di jam 1 siang, sepi dan bikin semangat kerja. Waktu gue kesana sih mulai ramenya di jam 3 sore ke atas. Jadi kalo lo mau dateng untuk nyari inspirasi atau ide-ide, mendingan dateng di jam makan siang. Interior Kopi Praja dikelilingi oleh kaca jendela berukuran luas sehingga cahaya matahari cukup masuk ke dalam tempat ini. Jarak langit-langitnya tinggi ditambah warna tempat ini sangat alam karena didominasi hijau dan cokelat, pokoknya homey banget.

Grilled Beef with Cheese Sauce

Point ini nih yang bikin gue jatuh cinta sama Kopi Praja. Harga makanan dan minumannya masuk di kantong dengan ukuran tempat sebagus ini! Kopi Praja punya 2 pilihan main course: Tempura dan Grilled Beef, keduanya sudah disajikan dengan nasi dan telur plus 4 pilihan saus. Ada saus BBQ, blackpepper, cheese, dan teriyaki. 1 paket main course ini hanya 35 ribu sajaaa… Gue pikir bakalan sampe 40-50 ribu loh. Atau kalau mau extra sauce tambah biaya lagi, ternyata tidak guysss..

Porsinya lumayan banyak dan rasanya enak! Nasinya itu ternyata nasi goreng garlic jadi rasanya gurih trus ada campuran sayur dan kornetnya. Nggak ketinggalan ada irisan sayur juga, bikin penampilan menunya semakin hidup. Gue suka banget juga sama food platingnya, simple tapi terlihat cantik.

Tekstur dagingnya empuk dan gampang dikunyah, rasa saus kejunya juga pas plus nggak bikin eneg. Wah menurut gue juaraaa sih main coursenya! Kalau kesini lagi gue kepo pengen cobain Mix Platter sama Seafood Platternya.

Minuman yang gue pesan di Kopi Praja adalah Ice Matcha Latte, harganya 30k, kalau Hot Matcha Latte harganya 25k. Lagi-lagi menurut gue, harganya terbilang terjangkau! Karena gelasnya gede dan ada whipped creamnya, rasanya pas nggak terlalu manis. Bisa banget kalau cuma mau nongkrong berjam-jam disini sambil mesen 1 minuman doang. Karena saking gedenya ini minuman bisa accompany you sampe 1-2 jam deh :p

Untuk kisaran harga minuman coffee based seperti espresso, americano, machiato, piccolo, cappucino itu ada di 15k-30k. Murceeee kan!

Sisi lain dari Kopi Praja ini semacam undakan tangga yang dikasih meja dan bantal, jadi pengunjung bisa duduk disini sambil menghadap jendela. Pilihan spot yang pas kalau lagi dateng sendiri nih.

Jadi kalau kamu tinggal atau lagi main di sekitaran Pondok Aren, mampi deh ke Kopi Praja. Tempatnya super recommended buat ngumpul-ngumpul lucu atau mau cari suasana baru buat kerja.

Kopi Praja
Jl. Titihan I No. 3, Pondok Aren, Tangerang
Suasananya nyaman, Harga makanan terjangkau, Wifinya oke

 

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *