Hunting Foto Cantik di Kandang Godzilla dan Telaga Biru Cisoka

Tinggal di bagian selatan kota Tangerang alias Pamulang terkadang bikin dilema. Apalagi kalau pikiran lagi suntuk dan butuh refreshing. Mending kemana ya? Apakah mau hunting mall dan coffee shop lucu di Jakarta? Atau cari referensi tempat baru di Kota Tangerang. Atau.. sekalian aja nyebrang ke Pulau Seribu sekalian menikmati pantai dan laut.

Namun akhirnya gue milih explore Tangerang, tepatnya ke Kandang Godzilla dan Telaga Biru Cisoka. Kedua tempat ini udah lama banget muncul di media sosial. Katanya bisa jadi rekomendasi short getaway yang oke, beneran bikin penasaran sih, emang tempatnya sebagus itu ya?

Kebetulan nih letak Telaga Biru Cisoka dan Kandang Godzilla itu deketan jadi lebih baik sekalian dalam satu hari aja kesana. Gue memilih waktu siang hari untuk ke Telaga Biru Cisoka dan sore hari ke Kandang Godzilla. Alasannya supaya warna birunya keliatan lebih cantik aja gitu pas matahari lagi terik-teriknya. Dan suasana Kandang Godzilla juga sepertinya cocok untuk tone sore hari.

Jadi.. apakah perjalanan gue ke kedua tempat itu worth it?

Telaga Biru Cisoka, Si Danau Eksis di Tangerang

Telaga Biru Cisoka dan Kandang Godzilla cukup mudah dijangkau kalau naik mobil pribadi. Begitu keluar tol tigaraksa, tinggal menuju Jalan Pemda Tigaraksa dan patokannya ada di dekat SMPN 1 Cisoka ((pake google maps/waze aja biar gampang ya hehe)).

Jujur gue gak berharap lebih dari si Telaga Biru Cisoka ini, “alah palingan tempatnya biasa aja dan menang filter Instagram doang”. Tapi begitu gue sampe sana… gue berubah pikiran.. “lah lumayan juga ya” XD

Jadi di tempat ini ada tiga danau, di danau pertama agak sepi walaupun ada permainan bebek-bebekan. Di danau kedua dan ketiga yang lumayan rame karena ada penyewaan perahu rakit lengkap dengan spot foto ala-alanya. Warna danaunya surprisingly beneran BIRU! Gue pikir warna birunya akibat filter yang lebay aja, tapi tanpa diedit pun emang udah biru.

Di sekeliling danau terdapat bukit undakan pasir putih sebagai jalan setapak menuju danau. Hati-hati ya jalannya, walaupun tekstur pasirnya keras, kalau gak hati-hati ya bisa aja kepeleset.

View this post on Instagram

danau ketumpahan listerine πŸ‘€

A post shared by Annisa Rizka (@annisarizkaa) on

Pose memandang birunya si danau.

Nah ini lho si perahu rakit yang ada spot foto love-love nya haha! Tapi sorry gue gak tau ya berapa tarif sekali naiknya. Di area Telaga Biru Cisoka banyak kang jualan makanan jadi jangan takut kelaperan. Lumayan lengkap kok dari indomie, somay, nasi goreng, cilok, dan berbagai macam minuman dingin. Harganya juga standart untuk ukuran tempat wisata.

Selain pilihan tempat makan, disediakan mushola yang layak pakai dan cukup bersih untuk beribadah. Not bad lah! Pokoknya jangan lupa bawa air putih yang banyak guys, walaupun di sini cuma keliling danau dan naik turun bukit pasir, lumayan bikin dehidrasi :p

Mendayung di Kandang Godzilla

Puas foto-foto di Telaga Biru Cisoka, gue lanjut ke destinasi berikutnya yaitu Kandang Godzilla yang hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Begitu memasuki area Kandang Godzilla, banyak banget orang yang nawarin pintu masuk ke dalam area. Tujuannya sih sama, pengen nyari duit dari lahan parkir.

Kandang Godzilla ini nama aslinya adalah Tebing Koja dan merupakan lahan penggalian pasir yang gak kepake lagi. Tebing-tebing kapur yang menjulang dan rumput sawah di sekelilingnya memang menciptakan pemandangan yang ((dibikin)) luar biasa XD.

Gue suka kagum sih sama tingkat kreatif orang Indonesia, lahan kosong kayak gini bisa aja dijadiin tempat wisata. Kuncinya cuma satu kalau mau sukses foto cantik di tempat wisata dadakan kayak gini, yaitu pintar-pintarlah cari angle foto!

Foto ini diambil di antara ilalang area depan Tebing Koja, begitu ngeliat hamparan ilalang ini langsung kepikiran pose ala travel blogger hitssss pakai kain-kain! Walaupun sempet disuit-suitin sama orang-orang yang lewat wkwk tapi bodo amatlah. Akan kulakukan apapun demi konten. *tsaahh

Di bagian dalam Tebing Koja, bisa sewa perahu untuk mengarungi telaga loh. Haha ini telaga, sungai, atau danau yak. Pokoknya semacam perairan yang dikelilingi tebing kapur deh. Biasanya di area inilah banyak dilakukan prewedding photoshot. Tenang.. kamu gak bakal ngedayung sendiri kok. Ada bapak baik hati yang bertugas mendayung ngajak kita keliling danau dan dengan senang hati nyeritain sejarah kenapa Tebing Koja ini bisa ramai

Emang sih gue akuin tempat ini kalau kena efek sunrise atau sunset bakalan bagus dan dramatis banget.

Taraaa… ini dia penampakan nyata Tebing Koja tanpa edit. Iya, kalian bisa naik-naik ke tebing itu tapi hati-hati jatuh ya karena lumayan licin. Tapi kalau males naik, cukup kok foto-foto di bawahnya. Untuk masuk ke area Tebing Koja ini harus bayar Rp 10.000/orang dan tempat ini masih minim warung makan. Beda banget dengan Telaga Biru Cisoka.

Saran gue, si Tebing Koja ini bagus didatengin pagi-pagi banget atau nggak menjelang matahari tenggelam. Tinggal main insting take foto yang bagus aja, pasti dapet satu content yang oke!

Tertarik gak main ke sini? πŸ™‚

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *