Menginap di The Fara Cisarua, Puncak. Ada Lukisan Mural Cantik di Ruang Tamu!

Acara arisan sudah menjadi agenda rutin sebulan sekali di geng SMA gue demi lancarnya komunikasi dan demi dapet doa cepet nikah buat yang masih jomblo :p. Biasanya lokasi arisannya diadakan gantian di masing-masing rumah, jarang banget deh arisan di mall, karena kurang nyaman dan anak-anak kecilnya gak bisa tiduran atau lari-larian dengan bebas. Nah kali ini kita sepakat untuk arisan di tempat yang beda, yaitu di Villa The Fara Cisarua, Puncak.

Villa The Fara direkomendasikan oleh Ayu Sofi yang sebelumnya udah menginap di sana. Ketika ditanya villanya recommended atau nggak, jawaban pertama yang keluar  “interiornya bagus banget buat foto-foto!” OKE. Jadi standarisasi penginapan udah sama kayak tempat makan, minimal suasana dan dekorasinya kece untuk material foto-foto :))

Tapi The Fara menawarkan konsep villa keluarga yang nggak cuma buat bahan foto doang. Kalau dilihat dari suasana, nampaknya umur villa ini masih baru atau nggak gedung lama yang direnovasi. Pokoknya masih fresh dan berkesan kekinian.

The Fara Menghadirkan Konsep Modern dan Cantik

Lokasi The Fara mudah ditemukan, patokannya ada di sisi kiri jalan setelah Taman Wisata Matahari dan Cimory Mountain View. Setelah itu ada gang kecil bernama Jl. Hankam sebelum hotel Grand Ussu, masuk aja ke gang dan villanya ada di sebelah kiri. The Fara memiliki halaman yang luas banget, bisa deh muat sampai 5-6 mobil atau mini bus. Area pintu gerbang dan  halamanya pun diisi oleh pohon-pohon yang menambah keasrian villa.

Bener aja yang dibilang Ayu, konsep villa ini lucu banget!! Ada satu dinding berhias lukisan mural yang udah pasti jadi material promosi The Fara. Villa ini terbagi jadi beberapa ruangan: 4 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang makan,  1 dapur, ditambah balkon yang langsung menghadap ke pemandangan gunung. Di ruang tamu terdapat beberapa sofa, karpet warna-warni yang menarik, dan TV LED dengan siaran lokal maupun internasional.

Walaupun terletak di Puncak, tapi pasti ada aja orang-orang yang harus tidur pake kipas angin atau AC kan? ((tunjuk-tunjuk diri sendiri)). Nah di The Fara, ada 3 kamar yang pakai kipas angin dan 1 kamar pakai AC. Di masing-masing kamar ada kamar mandi dalamnya, lengkap dengan shampo, sabun, dan shower air hangat.

Beranjak ke kamar tidur dan wow!!! setiap ruangan di sini bener-bener nggak luput dari sentuhan artistik. Semua kamar tidurnya menggunakan wallpaper dan memajang berbagai pigura yang bikin setiap orang mikir… “fotoin gue pake konsep i woke up like this dooong di kamar!!” :p. Masing-masing kamar tidur berisi 1 tempat tidur berukuran king size, tapi ada 1 kamar yang didesain lebih luas sehingga bisa ditaruh sekitar 1 sampai 2 extra bed.

Di sisi lain ruang tamu ada spot leyeh-leyeh di depan jendela besar yang cukup oke dan nyaman. Gue suka banget sama ide spot ini! Kebayang deh kalau ada di rumah, gue pasti betah duduk sambil main laptop di sini.

Fasilitas di Villa The Fara

Salah satu fasilitas yang bikin betah di The Fara nih! Berenang di kolam renang terbuka yang di sekelilingnya dipenuhi tumbuhan-tumbuhan hijau menyegarkan mata. Selain bisa berenang, kamu juga bisa pose di sisi-sisi kolam loh dengan background view alam. Kolamnya nggak terlalu dalam kok, bahkan cetek banget :)). Yang paling dangkal itu cuma sebetis orang dewasa dan paling dalam hanya seleher. Pas lah buat yang mau ngajak anak-anaknya berenang di sini.

Lokasi The Fara ini ada di atas bukit yang menghadap langsung ke perbukitan, sejauh mata memandang bawaannya seger aja deh! Ditambah di pekarangan ada ayunan yang bisa digunakan buat tambahan nyari angin :)) Ada juga tempat  untuk menyalakan api unggun yang di malam hari lampu-lampunya bisa menyala sehingga menciptakan kesan hangat.

Setelah puas berenang dan main ayunan, di malam hari bisa BBQ an deh! Disediakan panggangan untuk BBQ jadi kamu cukup bawa bahan-bahan masakannya aja. Di dapur tersedia lengkap perlengkapan dapur dari mulai panci, gelas, sendok. garpu, rice cooker, kompor, sampai aqua galon.

The Fara Cisarua cocok banget jadi pelarian sejenak dari penatnya kota Jakarta. Bisa digunakan untuk tempat menginap keluarga, acara arisan, ataupun gathering kantor. Mengingat pekarangannya cukup luas, kamu bisa mengadakan berbagai aktivitas outdoor di sini. Anak-anak kecil bakalan happy kalau menginap di sini, mereka bisa puas lari-larian dan bermain di dalam maupun luar villa, jangan lupa tetap diawasi juga yahh..

Budget per malam untuk menginap di The Fara yaitu Rp 2.300.000 dan harga bisa berbeda tergantung weekend atau nggak. Cukup worth it lah mengingat villanya sangat menarik dan bikin nyaman. Kamu bisa booking The Fara Cisarua di sini atau ini ya. Happy staycation! 😉

The Fara Cisarua, Bogor
Jl. Hankam No.42A, RT.02/RW.03, Leuwimalang, Cisarua, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
0811-1775-477

(+)
Kamar tidur bersih dan nyaman
Punya kamar mandi dalam
Interior bangunan yang cantik
Pekarangan villa luas
Banyak spot foto

(-)
Nggak ada :p

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
4 comments
  1. wow cantiknya. 3th tinggal di bogor tapi blm sempat ke puncak aku 🙂

    1. hehe ayo mba coba nginep disini. cocok buat keluarga lhooo 🙂
      makasih yaa udah main ke blog aku^^

  2. wah bagus ya tempatnya 🙂 cocok buat liburan bersama keluarga nih.

    1. iya mba bagus dan pemandangannya bagus banget 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *