Menginap di Bintan Beach Resort. Murah Namun Berkelas!

Di Bintan tuh mahal-mahal lho! Soalnya itu tempat liburannya orang Singapore!

Kalimat di atas kalimat peringatan yang sering gue temuin begitu lagi nyari informasi tentang penginapan di Bintan. Rencana jalan-jalan ke Bintan ini super mendadak dan awalnya ragu mau ikut atau nggak karena harga tiket pesawatnya muahaaal ya. Tapi yaudahlah selagi ada kesempatan, kapan lagi yekan jalan-jalan di tanah Sumatera?

Setelah browsing sana-sini dan dengan banyak pertimbangan, gue akhirnya memutuskan untuk nginep di Bintan Beach Resort. Penginapan itu salah satu yang bagian paling penting buat gue, karena secara hobi gue adalah leyeh-leyeh kalo lagi liburan, jadinya dibutuhkan tempat nginep yang nyaman, damai, dan sentosa.

Coba Jelaskeun, Bintan Beach Resort Tuh Cem Apa Sik?

Sebuah penginapan konsep resort dengan area halaman yang super luas. Bahkan menurut gue, bisa banget ngadain wedding dengan konsep garden party di sini lho.  Area halaman belakangnya langsung menghadap laut, jadi kalian bisa banget liat sunset dan sunrise di sini. Banyak pohon kelapa dan area duduk-duduk yang asli..bikin betah berlama-lama di sini sambil mikirin nasib!

ini laut yang nempel sama area BBR. tuh keliatan kan semburat sunsetnya?
Barisan pohon kelapa dan tempat duduk dari kayu yang cocok buat tempat bersantai.

Bintan Beach Resort juga punya fasilitas kolam renang lho. Paket komplit banget kan? Mau duduk-duduk cantik sambil liat view laut? bisya.. Mau nyegerin badan sambil berenang? boyeeeh juga! Bintan Beach Resort ini memang dirancang untuk keluarga, karena selain punya fasilitas kolam renang dan halaman, ada juga area permainan anak kecil seperti perosotan dan ayunan. Kayaknya ngabisin waktu seharian di resort ini juga gak akan rugi deh :))

Fasilitas kolam renang Bintan Beach Resort

Kolam renang ini aman kok untuk anak kecil, karena kedalaman paling maksimalnya itu 2 meter (tapi tetap jangan sampai lengah dari pengawasan ya). Kalo udah capek berenang, lo bisa duduk-duduk di kursi cantik yang disediakan di sisi-sisi kolam. Iya, kursi cantik yang bisa banget buat jadi spot foto.

Lalu.. Apalagi nih yang Bikin Betah?

Oke, sejujurnya ada dua hal yang bikin gue jatuh cinta sama Bintan Beach Resort, yaitu kamar tidur dan sarapannya! Hahaha emang ye gabisa dipisahin sama kedua hal ini. Gue booking kamar tipe deluxe yang ada di lantai 3 dengan view laut. Harga per malamnya Rp 200.000 aja sister!!!

Tampilan kamar Rp 200.000/malam. Luas banget kan untuk ukuran Rp 200.000? Lalu harap dicatat, AC kamarnya super dingiinn!!! Jadi siap-siap aja ya buat yang nggak tahan dingin. Untuk informasi, ada 4 tipe kamar di Bintan Beach Resort ini:

  1. Kamar lantai 3 (standard/Superior/Deluxe): Rp 200.00
  2. Kamar lantai 2 (standard/Superior/Deluxe): Rp 250.00
  3. Kamar lantai 1 (standard/Superior): Rp 300.000
  4. Suite Room: Rp 500.000
  5. Extra bed kena charge Rp 150.000

Loh kok kamar paling atas paling murah?? Iya, karena resort ini GAK ADA LIFT. WKWK. Jadi kalau lo mau kamar paling murah, lo harus siap-siap naik tangga yah untuk mencapai kamar. Tenang.. pihak hotel bersedia bantu angkat barang bawaan sampai kamar kok.

Sisi lain kamar di Bintan Beach Resort
View dari kamar di lantai 3

Setelah naksir banget ama kamarnya yang bikin betah, Bintan Beach Resort ternyata bikin gue makin naksir dengan hidangan sarapannya. Jujur gue gak berekspektasi lebih soal sarapan dengan harga Rp 200.000. Pikir gue, “yaelah paling cuma roti atau sereal”. Ternyata manusia emang gak boleh suudzon ya, karena ternyata Bintan Beach Resort menyediakan sarapan ala buffet seperti ini..

Sarapan di hari pertama
Sarapan di hari kedua
Sarapan di hari ketiga

Sungguh sangat bahagia karena resort ini sangat memanjakan perut dan aktivitas merem gue!

Gimana Caranya Booking Kamar di Bintan Beach Resort?

Lobby Bintan Beach Resort

Gampang banget! Lo bisa booking melalui situs Traveloka, Agoda, Pegi-Pegi, atau telpon ke (0771) 23661. Bisa juga order melalui whatsapp di 0853-768-48733. Kalau order melalui whatsapp, lo akan diarahkan untuk transfer ke nomor rekening mereka, dan udaaah deh langsung dapet konfirmasi.

Akses ke Bintan Beach Resort ini cukup jauh dari kota, jadi mereka menawarkan solusi antar-jemput pakai mobil hotel dengan biaya Rp 50.000/orang sekali jalan. Lumayan mahal yah? hehe iya 🙂

Tapi dengan segala kenyamanan yang diberikan, kayaknya gue akan nginep di sini lagi kalau berkunjung ke Bintan. Beneran deh dengan harga semurah itu, lo bisa dapet fasilitas sekelas hotel harga Rp 500.000-Rp 600.000!  Jadi jangan lupa untuk nginep di sini yah kalau lo lagi liburan ke Bintan 🙂

Bintan Beach Resort
Jl. Pantai Impian No.1, Kp. Baru, Tanjungpinang Bar., Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29111

(+)
Harga super affordable
Kamar nyaman dan AC dingin
Koneksi wi-fi nya oke banget!
Banyak pilihan menu untuk sarapan
Punya halaman super luas

(-)
Sedikit jauh dari kota

Seorang penikmat dan pemberi kata. Bekerja di ranah content dan social media. Suka nulis untuk menuangkan pikiran yang hobi menggeliat di otak.
1 comment
  1. Akuuu mau ke Bintan dan bakal nginep disini deh :))))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *