Kenalan Sama BTS (Bangtan Sonyeondan-방탄소년단)

Sejak gue resmi masuk ke lembah kpop yang fana namun fantastis ini di tahun 2010, gue bener-bener nggak bisa sangat menyukai grup selain Super Junior. Oke emang bedanya apa sih definisi suka nya? Contohnya Beast, B1A4, Apink, dan Infinite. Gue suka banget sama mereka dalam konteks dengerin lagu, nontonin MV, dan live perform, udah, kkeut, sampe situ aja.

Tapi kalau Super Junior? Gue nggak hanya menikmati dari segi karya musik tapi mereka udah sukses mempengaruhi emosi. Lo tau lah perasaan yang timbul pas liat update mereka sehari-hari, perasaan campur aduk kalau mereka lagi seneng, sedih, atau ada masalah, rasa kehilangan ketika membernya satu persatu pergi untuk wamil, perasaan megang lightstick biru di tengah Sapphire Blue Ocean. Semua rasa dan emosi yang bisa bikin lo mantep kalo lo pantes jadi bagian dari fandom suatu grup.

baca juga pengalaman nonton Super Show 3 di Spore

Lalu tiba masanya satu per satu member Super Junior menjalani aktivitas wajib militer. Apalagi pas Donghae yang wamil, men…orang yang biasa lo ikutin 24 jam tiba-tiba menghilang itu kan rasanya sepi banget. Akhirnya begitu Super Junior minim kegiatan, gue bener-bener ngerasain kayak hilang arah.
Gue mau spazzing siapaaa?
Kim Myungsoo pernah dateng, sesaat, tapi kehadiran dia aja nggak cukup buat gue mendeklasikan diri sebagai Inspirit. No.. gue nggak bisa join di satu fandom kalau hanya suka sama salah satu membernya (ini menurut gue sih, gatau kalo yang lain haha).

Jadilah gue menjalani aktivitas fangirl gue dengan datar sampe akhirnya gue mengenal Bangtan….

Gue udah tau dan sering denger tentang BTS udah dari dulu, sempet kepoin juga, tapi gue dulu nggak suka. Kenapa? Menurut gue musiknya berisik :)). Ya gue emang sulit jatuh cinta pada pandangan pertama sama grup yang konsepnya hip hop dan agak-agak dark.

Tapi pas gue liat MV Blood Sweat & Tears..
Semua itu berubah..

Di awal lagu..
nae pi ttam nunmul

nae majimak chumeul
da gajyeoga gaaaa aaaaa
nae pi ttam nunmul
nae chagaun sumeul
da gajyeoga gaaaaa aaaaa

Anjir kok cengkoknya nagih, suaranya sexy. damn ini siapaaaa…gue bahkan nggak tau itu suara siapa..
Yang beberapa minggu kemudian gue baru tau kalau nama dia Park Jimin, kelahiran 13 Oktober 1995.
Kalau senyum matanya segaris dan bikin dunia lebih terasa indah.

Setelah sesi dunia teralihkan oleh suara Jimin, perhatian gue masuk ke dance mereka.
Oke, kok dance nya gini sih BTS??
Kok kalian menjamah diri sendiri dengan liar??
Mulai ada rasa-rasa yang meyakinkan diri sendiri kalau gue akan nonton MV ini lagi, berkal-kali!

Lanjut ke bagian rap nya,
nae pi ttam nunmuldo
nae mom maeum yeonghondo
neoui geosin geol jal algo isseo
igeon nareul beolbatge hal jumun

Lelaki itu, dia nge-rap dengan tenang, bahkan menurut gue less effort tapi kok ya bikin merinding. Tatapan matanya tuh seakan bilang “udah gausah banyak tingkah, diem aja sini ngeliat gue nge-rap juga bisa bikin lo bahagia”.

Lelaki itu, member BTS yang pertama kali gue suka, namanya Suga. Nama asli doi Min Yoongi, kelahiran 9 Maret 1993, zodiaknya Pisces sama kayak gue.

Kemudian masuk bagian reff, di part ini racun lagu Bangtan mulai menyebar tak tertahankan…
wonhae manhi manhi manhi manhi
Anjir ini apaan kok dangdut banget, di akhir part ada suara kayak orang kecekek gitu lagi, tapi gue betah dengernya!

Setelah nonton keseluruhan MV, gue masih sok santai. Ah paling cuma suka sesaat kayak yang dulu-dulu. Ini cuma karena lagi hype aja kali. Tapi nyatanya di minggu-minggu berikutnya?

Gue download playlist BTS ke akun Spotify
Gue dengerin semua lagu-lagu nya di KRL pas lagi berangkat kerja
Gue nontonin semua MV nya
Gue coba buat kenal sama semua membernya

Emang bener ya Tuhan itu maha membolak-balik hati seorang manusia. Dulu gue bilang lagu BTS berisik, sekarang? KOK TERNYATA ENAK-ENAK AJA DI KUPING.

Awal 2017 di saat semua orang lagi mabok Blood Sweat Tears, gue malah mabok Fire :”)
Setiap pagi itu lagu FAYEEEEHHH FAYEEEEEH…..nggak pernah absen lewat di kuping gue. Di awal-awal gue masih kenalan sama lagu BTS yang nge-hits kayak I Need You, Run, Dope, dan ada 1 lagu yang bikin gue istighfar dari awal denger sampe sekarang, yaitu Silver Spoon.

Gue nggak paham kenapa nada dan instrumen di lagu BTS bener-bener bikin mood bagus dan on fire. Dan yang lebih nggak ngerti lagi kenapa penyuka musik mellow level akut kayak gue bisa suka sama tipe lagu mereka.

Kalau ngomongin jatuh cinta karena dance move, ini sih emang pasti banget bener adanya. Setiap ngeliat dance Blood Sweat Tears, gue gemes mau nyentilin kaki nya 🙁

Belum lagi di konsep dance nya Dope, yang shoot mereka satu-satu kemudian perlahan jadi gabung as a group. Trus kayak ada instrumen khas nya apa sih tuh, terompet yak wakaka CMIIW yang jadi ciri khas di lagu Dope.

Aduh rasanya gue pengen bahas satu-satu MV mereka secara detail tapi nanti jadinya novel dong bukan postingan blog :p.
Asli deh lo kalo liat mereka nge-dance kayaknya ada energi yang ditransfer biar ikutan semangat!!

Setelah nontonin video-video BTS, seperti layaknya kewajiban para fangirl lainnya, gue harus nemuin satu member buat dijadiin bias. Iya waktu pertama kali tau BTS gue emang suka sama Suga, tapi setelah nonton lebih banyak video, terselip 1 member yang bikin gue lebih resah. Bukan Suga, melainkan Kim Taehyung…

-tbc

 

Tulisan ini menarik untuk dishare!

Leave a Reply