Review SkinCare – Natural Face Wash & Mask Oatme!

Selamat datang di postingan perdana gue mengenai skin care! Yeay akhirnya merasa jadi wanita seutuhnya kalau berhasil nulis tentang perawatan kulit :p. Postingan ini bisa ada karena beberapa minggu yang lalu kulit wajah gue berada di kondisi yang sangat tidak enak dilihat. Kulit wajah gue super kering, dan mengelupas hampir di seluruh area wajah, ditambah berasa perih dan merah-merah. Karena panik, gue langsung browsing penyebab kulit menjadi kering dan menemukan benang merah jawabannya.

Katanya kulit kering dan mengelupas itu karena nggak pernah pake moisturizer jadi kulitnya kurang lembab bahkan sampai mengelupas.
Ada juga sumber yang mengatakan kalau kurangnya pemakaian sunblock dapat membuat kulit merah-merah seperti terbakar.
Oke disini gue mengakui kalo gue tipikal yang sangat cuek sama skin care. Gue cuma pake 1 brand facial wash, yaitu Cetaphil. Bukan karena pelit beli ataupun males, tapi kulit gue tuh sangat amat sensitif, gue terlalu takut coba-coba yang kalau nggak cocok bakal berakibat gatal dan beruntusan.

Sebelumnya kalau kulit gue kumat begini, gue selalu pake salep saran dari dokter, namanya Mofacort. Kalau udah pake salep Mofacort, kelupasnya pasti hilang, dan nggak beruntusan lagi. Tapi gue nggak mau terus ketergantungan sama salep dari dokter dong, walau bagaimanapun juga salep itu mengandung bahan-bahan kimia.
Di tengah kegalauan harus pake apa supaya kulitnya mulus nan cerah, gue inget kalau salah satu teman pernah berkreasi membuat natural face wash& face mask Oatme! Teman gue ini, sebut saja Mariana, adalah wanita yang kreatif dan hobi banget nge-D.I.Y, jadi gue nggak ragu untuk membeli produk yang diracik dengan tangan dia sendiri.

Apa Sih Oatme itu?

Oatme adalah face wash&mask yang terbuat dari dua bahan alami, oatmeal dan green tea. Pas pertama kali paket Oatme sampai ke rumah gue, sempet amazed karena isinya cukup banyak! Botolnya memang nggak terlalu tinggi tapi melebar ke samping jadi membuat isinya padat dan banyak.  Walaupun terbuat dari oatmeal, nggak tercium bau yang menyengat dari oatme, mungkin faktor dari kandungan green tea.

Oatme berbentuk serbuk yang bertekstur halus. Gue pribadi sih menggunakan 2 cara untuk pake Oatme, yaitu:

  1. Sebagai Face Wash
    – Usapkan air ke wajah terlebih dulu, jadi sebelum dipakai, wajah dalam keadaan basah
    – Tuangkan Oatme secukupnya ke telapak tangan
    – Teteskan air ke Oatme
    – Usapkan Oatme dengan lembut ke kulit wajah sambil dipijat-pijat
    – Bilas wajah dengan air
  2. Sebagai Face Mask
    – Pastikan wajah dalam keadaan kering
    – Tuangkan Oatme secukupnya ke dalam mangkuk kecil
    – Teteskan air secukupnya ke mangkuk, jangan sampai terlalu cair, tekstur Oatme harus kental
    – Pakaikan Oatme ke kulit wajah dengan kuas masker
    – Diamkan sekitar 15-20 menit sampai masker terasa mengering
    – Bilas wajah dengan air

Efeknya Bagus Nggak?

Gue sangat puas dengan efek Oatme di kulit wajah! Baru dua kali pakai, kelupas dan beruntus merah di kulit menghilang. Kulit wajah juga terasa lembab dan halus dan nggak mengeluarkan reaksi negatif seperti jerawat, gatal, perih, panas, pokoknya cocok 😀

Untuk pemakaian, gue pake Oatme dua kali sehari sebagai face wash, yaitu di pagi dan siang hari. Malamnya baru gue pake sebagai face mask. Happy nya lagi nih, kulit gue nggak terasa kering walaupun sering cuci muka. Setelah berkali-kali pemakaian kulit wajah gue semakin terasa enak, komedo-komedo pun berangsur menghilang. Selama memakai Oatme, gue nggak pake skin care yang lain lho. Jadi efek dari 1 botol Oatme ini cukup dahsyat 😀

Gue sangat merekomendasikan Oatme kalau lo cari natural skin care untuk kulit wajah. Selain alami dan memberikan efek bagus ke kulit, harganya sangat ekonomis! 30 ribu aja sist. Silakan cek instagram Oatme ya jika mau order. Siapa tau efek ke kulit kamu juga bagus 🙂

Tulisan ini menarik untuk dishare!

5 comments / Add your comment below

  1. Haaaa, nisss thanks ya buat reviewnya, gw udah mau komen dari kemarin tapi page lu errorrrrrrrr.. Hiks..
    Makasih banyak ya nis, moga2 cucok terus hehehe.. Gw siap produksi massal *eh

Leave a Reply