Mengunjungi Kampoeng Gallery, Kawasan Bernuansa Vintage di Jakarta Selatan

Dari kecil gue suka banget baca buku, apalagi cerita khusus untuk anak-anak. Dulu karena perkembangan gadget nggak secanggih sekarang, jadilah gue menghabiskan waktu dengan berbagai buku cerita. Buku apa yang jadi favorit? Hmm banyak! majalah Bobo, Donal Bebek, Detektif Conan dan lain-lain. Sedihnya kebanyakan dari buku favorit itu adalah hasil pinjaman dari tante :)) Selalu ada keinginan untuk baca ulang buku-buku tersebut, sebenernya banyak sih yang jual online, tapi ada satu tempat di Kebayoran yang menjual koleksi buku-buku lama dengan cukup lengkap!

Tempat itu bernama Kampoeng Gallery dan terletak persis di depan Stasiun Kebayoran. Mudah kok menemukan Kampoeng Gallery, keluar Stasiun Kebayoran lalu jalan ke arah kanan dan lo akan nemuin gang kecil di samping Masjid. Lokasi Kampoeng Gallery berada di gang kecil tersebut.

Area Depan

Walaupun tidak berukuran terlalu luas, namun pemilik Kampoeng Gallery berhasil menata tempat tersebut menjadi sangat nyaman dan membuat pengunjung betah berlama-lama. Sesuai dengan tema Kampoeng Gallery yang mengusung Hobby, Community. dan Gallery, disediakan area yang nyaman agar pengunjung bisa berkumpul sekaligus bertukar cerita. Banyak acara seru yang suka berlangsung di Kampoeng Gallery loh. Dari mulai bedah buku sampai live perform musik akustik 😀

Source: Instagram @kampoeng_gallery

Lalu apalagi yang membuat gue tertarik dengan Kampoeng Gallery? Mereka menjual banyak buku-buku lama! Gue menemukan beberapa novel teenlit yang gue baca pas zaman SMA, koleksi komik Donal Bebek-Paman Gober, Richie Rich, sampai kumpulan novel Lima Sekawan :”) Waktu gue kesana sih, novel Lima Sekawan nya belum terlalu lengkap.  Semoga aja pas gue kesana udah lengkap deh edisinya.

Kampoeng Gallery nggak hanya memanjakan mata pengunjung dengan design interiornya yang bernuansa vintage, tapi juga menghibur telinga. Gimana nggak? Sepanjang gue nongkrong disana, playlistnya lagu-lagu yang nge-hits di era 1990-2000 an 😀 Ditambah dipajang berbagai macam kaset dan CD penyanyi zaman dulu di bagian dalam area, semakin betah berlama-lama buat leyeh-leyeh sambil baca buku.

Bagi penikmat fotografi, Kampoeng Gallery bisa jadi surga tersendiri. Area Kampoeng Gallery diisi dengan warna lampu kuning temaram dan dipadukan dengan tumpukan buku-buku, miniatur-miniatur lucu, dan berbagai alat musik. Bisa photoshot ala-ala Tumblr gitu deh haha. Jangan takut kelaperan kalau kesini, karena ada warung yang menyediakan snack, makanan berat, sampai aneka minuman.

Gue pribadi tertarik untuk mengunjungi tempat ini lagi. Selain comfy, pemilik Kampoeng Gallery sangat ramah dan enak diajak ngobrol. Yuk main ke Kampeng Gallery 😀

Kampoeng Gallery Official Instagram: @kampoeng_gallery

Tulisan ini menarik untuk dishare!

6 comments / Add your comment below

Leave a Reply