SangRia Resort and Spa, Hotel di Lembang Dengan Konsep Infinity Pool

Coba sebutin tempat liburan yang paling deket dan cepet dari Jakarta? Pasti kalau nggak Bandung ya Bogor. Dua tempat destinasi ini memang jadi tempat liburan favorit karena bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 5 jam (beda cerita kalau lagi long weekend dan macet ya). Pas banget nih dari awal tahun 2017 gue emang rencana mau liburan, nggak usah lama-lama, 2-3 hari cukup lah. Setelah browsing sana-sini akhirnya pilihan liburan jatuh kepada SangRia Resort and Spa Lembang. Kenapa milih nginep di Lembang? Memang liburan kali ini niatnya staycation di tempat yang jauh dari keramaian kota supaya bisa nenangin otak.

Seperti biasa ya proses memilih penginapan buat liburan itu nggak bisa instant, apalagi pilihan hotel di Lembang sangat beragam. Setelah googling sana-sini, gue pun memilih SangRia Resort and Spa Lembang sebagai tempat staycation di akhir Maret 2017, yeay! Kalau diliat dari review berbagai blog, semuanya memberikan komentar positif ditambah SangRia Resort and Spa Lembang punya  konsep infinity pool lengkap dengan kolam air panas. Wah kayaknya gue nggak salah milih nih 🙂

Cukup mudah untuk mencapai lokasi SangRia Resort and Spa Lembang, kemarin sih gue naik Uber Car dari Dago, driver pun nggak kesusahan nyari lokasi lewat GPS. Waktu yang ditempuh dari Dipati Ukur ke penginapan ini kira-kira memakan waktu 2 jam, timing gue kesana pas weekend sih jadi wajar kalo macet banget. Cuaca yang mendung menyambut gue begitu sampai di SangRia Resort and Spa Lembang. Hih heran, hujan tuh seneng banget ngikutin gue kalau lagi liburan. Jadi inget pengalaman waktu basah-basahan di Bali hahaha -__-

baca juga: http://www.annisarizka.com/2016/11/26/perdana-melihat-warna-warni-bali-part-2-greyversion/

Hotel SangRia Resort and Spa Lembang berada di antara hutan dan perbukitan. Hotel ini letaknya jauh dari keramaian, cocok banget buat lo yang nyari rekomendasi hotel dengan suasana sunyi. Yuk liat satu-satu isi hotelnya!

Lobby dan Ruang Resepsionis

Lobby hotel
Ruang resepsionis

Di lobby depan hotel, ada beberapa kursi kayu yang disediakan untuk tamu bersantai. Kalau malam, lobby hotel ini disinari cahaya temaram yang nggak bikin sakit mata. Cocok buat ngobrol bareng sambil nikmatin sejuknya udara Lembang.

Kamar Hotel

Tangga menuju kamar gue
Kamar hotel dengan pemandangan bukit

Ini kamar tipe deluxe yang gue pesan pas nginep di SangRia Resort and Spa Lembang. Gue dapet kamar ini dengan rate Rp 1.073.006/night di Agoda dan udah termasuk sarapan 2 orang. Untuk kamar tipe deluxe nggak ber-AC ya, tapi nggak usah takut kegerahan, nginep di sisi bukit gini sih hawanya pasti bakalan sejuk :p Fasilitas kamar cukup lengkap, LCD TV dengan saluran internasional, mini refrigerator, coffee/tea maker, hot/cold water with shower, dan balkon yang langsung menunjukkan pemandangan bukit serta gunung.

Restoran SangRia Resort Hotel and Spa Lembang

Restoran nya memiliki 2 area tempat duduk, di dalam dan di balkon. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing, gue suka sama konsep dinding yang diganti sama kaca-kaca, jadi lo tetep merasakan suasana alam walaupun berada di dalam ruangan. Kalau di balkon, jelaslah kenapa gue memilih duduk di sana, karena bisa sarapan sambil menikmati view yang indah 😀 Sebenernya jatah dari hotel untuk sarapan cuma boleh untuk 2 orang, tapi karena gue kesana bertiga, jadilah nambah Rp 120.000 untuk sarapan 1 orang. Mahal? Hmmm nggak juga sih. Sarapan di SangRia Resort and Spa disajikan secara buffet dan lo bisa makan sesuka hati sampai jam 10 pagi. Menunya juga banyak pilihan, worth it lah untuk ukuran Rp 120.000.

Nasi, mie, dan aneka lauk pauk. Di sisi meja sebelah kanan juga masih ada bubur ayam
Greget juga nih pagi-pagi sarapan tahu gejrot :))
Roti panggang dengan aneka macam selai
Pastry dan pancake

Kolam Renang Andalan SangRia Resort and Spa

Salah satu alasan kenapa hotel ini dapet komentar yang bagus karena mereka punya konsep infinity pool dan kolam renang air panas. Untuk menuju kedua kolam, gue harus menuruni beberapa anak tangga dulu, dan bisa dipastikan gue super ngos-ngosan pas mau balik ke kamar hotel :))) anak tangganya lumayan banyaaakk gaes…

Bangunan yang di atas itu adalah kamar-kamar hotelnya
Harus nurunin anak tangga dulu
Whaaat tangga lagiii? Tenang ini terakhir kok…

Asli deh gue suka konsep modern vintage dari hotel ini. Banyak spot bagus yang bisa dimanfaatkan para pemburu angle! Trus trus kayak apa sih kolam renangnya?

Kolam bulat ukuran kecil itulah kolam air panasnya. Kalau musim liburan, rebutan sama anak bocah deh :))) Sayang gue nggak sempet nyobain berendam di kolam renang air panasnya karena rame banget. Gue malah berenang lumayan lama di kolam renang air biasanya. Padahal gerimis dan bikin suhu air nya makin dingin!

Lekukan sexy si kolam
Sudut lain kolam
Spot andalan buat foto-foto

Walaupun harganya bisa dibilang sedikit pricey, tapi menurut gue, seimbang dengan fasilitas yang ditawarkan kok. SangRia Resort and Spa cocok buat liburan keluarga apalagi honeymoon.. COCOK BANGET :)) Tapi saran gue, kalau mau bawa kakek atau nenek yang sudah berumur, jangan dipaksain buat ke area kolamnya. Karena naik tangga nya lagi buat mencapai kamar tuh lumayan jauh. Overall hotel ini gue kasih score 9/10. Selamat liburan!

| SangRia Resort and Spa |
| Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 |
(022) 2788777 |
|http://www.sangriaresortspa.com/|

Tulisan ini menarik untuk dishare!

4 comments / Add your comment below

Leave a Reply